Trik Cara Menggunakan NetCut Secara Benar

Trik Cara Menggunakan NetCut Secara BenarNetcut merupakan salah satu aplikasi yang dapat dipakai admin yang berfungsi untuk mengatur sebuah jaringan berdasarkan protokol ARP. Kalian bisa mematikan, mengatur serta memakai jaringan ini sebagaiĀ  tabel IP-MAC yang terdapat para perangkat PC atau pun yang telah terhubung dengan LAN kalian. Selain itu, NetCut juga bisa dipakai untuk perangkat PC atau komputer yang telah terhubung ke Switcher atau pun Router. Tak sampai disini, NetCut juga mampu melindungi perangkat PC anda dari serangan ARM Spoof.

Mungkin dari sebagin orang melihat bahwa Aplikasi NetCut merupakan perangkat lunak peretas saja. Namun sebenarnya aplikasi NetCut berfungsi untuk mempermudah server admin untuk mengantur jaringan. Nah oleh karena itu, dikesempatan kali ini saya akan memberikan Cara Menggunakan NetCut untuk mengatur arus jaringan. Tidak sedikit orang yang mengetahui cara menggunakan netcut, padahal cara menggunakan netcut cukup mudah. Silahkan anda dapat menggunkan netcut mengatur arus jaringan anda, jangan anda gunakan netcut untuk memutus jaringan Wifi di sekolah atau pun di warnet. Langsung saja kita lihat Cara Menggunakan Netcut berikut ini, chek out !!

Trik Cara Menggunakan NetCut Secara Benar

Cara Menggunakan NetCut Secara Lengkap :

NetCut memiliki opsi atau tampilan yang sangat sederhana, bahkan pembuat NetCut sendiri mengatakan bahwa software ini mampu berjalan hanya dalam beberapa klik. Tak hanya itu NetCut juga bisa dipakai untuk berbagi internet dengan sahabat atau pun keluarga dengan menggunakan router. Langsung saja kita lihat Cara Menggunakan NetCut secara detailnya berikut ini :

1. Pertama-tama silahkan unduh terlebih dulu aplikasi NetCut versi terbaru (disini)

2. Sebelum kita melakukan install, alangkah baiknya kalian disable atau mematikan dulu antivirus. Meski Netcut merupakan software yang tak dapat menimbulkan kerusakan pada perangkat anda, namun ketika antivirus masih menyala hal ini akan berbahaya pada aplikasi anda.

3. Kemudian silahkan anda hentikan aplikasi lain yang sekiranya tak berguna. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya lag atau hang saat Neetcut sedang beroperasi. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa NetCut bakal melakukan Scanning IP PC (komputer) yang terdapat pada jalur LAN kalian. Jika IP PC (komputer) telah memiliki jumlah yang cukup banyak, maka NetCut bakal bekerja sangat-sangat keras. Nah apabila perangkat PC anda tidak kuat, hal ini dapat mengakibatkan hang sehingga anda harus melakukan Hard Restart.

4. Jangan sekali-kali anda menggunakan NetCut untuk niat yang tidak baik atau tindakan secara ilegal. Yang perlu harus anda ketahui yakni banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui ketika seseorang memakai NetCut untuk memutus sebuah jaringan, contoh dengan melakukan cek ARP. Tak hanya itu, software NetCut juga bekerja dengan memakai IP perangkat PC (komputer). Apabila IP komputer di ganti, maka jaringan tak bakal terptus.

5. Jika anda telah menyiapkan semua seperti yang telah disebutkan diatas, silahkan anda dapat melakukan instalasi. Jika sudah di install, silahkan buka aplikasi NetCut kemudian klik dua kali saja ke NetCut di layar destop kalian.

6. Setelah itu, maka akan muncul tampilan dari NetCut. Secara otomatis NetCut akan melakukan Scanning serta secara otomatis mencari IP PC (komputer) dari jalur LAN kalian. Silahkan anda tunggu beberapa waktu hingga sistem telah selesai bekerja

7. Apabila telah selesai, silahkan kalian dapat memiliki IP mana yang bakal di potong. Kemudian pilih dan klik ”Cut Off’‘. Setelah itu sistem bakal bekerja ”In Testing

8. Jika anda telah mengeksekusi, nanti koneksi yang terdapat diperangkat komputer tidak bakal hidup terkecuali telah menekan tombol Resume. Tak hanya itu, yang haus anda ingat ada 2 jenis IP yang tidak dapat anda Cut diantaranya adalah IP Server dan IP Komputer.

Itu dia Tutorial Cara Menggunakan NetCut, semoga cara tersebut dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih šŸ™‚

Trik Cara Menggunakan NetCut Secara Benar | didi | 4.5